Sehat atau Sakit ?

Jika ada yang bertanya : lebih baik sehat atau sakit? mungkin orang-orang akan menjawab lebih baik sehat. ya benar.. sebab dalam keadaan sehat, kita bisa melakukan banyak hal.

tapi bagaimana jika seperti ini. sehatnya justru menjauhkan dari nilai-nilai kebaikan, sehatnya justru menjauhkan kita dari berbuat kebaikan, justru sehatnya menjauhkan kita dari Allah SWT. tapi sakitnya justru mendekatkan diri kita kepada Allah SWT, sakitnya justru menyadarkan kita untuk segera berbuat kebaikan sekecil apapun.

Dan inilah, yang Allah berikan kepada saya akhir pekan lalu. Allah dengan kasih sayangnya menyadarkan saya dengan sakit. sungguh tidak diduga, sebab siang harinya masih segar bugar, tetapi malam harinya jatuh sakit. Allah menyadarkan saya untuk berbuat kebaikan. Allah menyadarkan untuk segera merapat kepadaNya. Allah menyadarkan saya untuk menjauhi larangannya. Allah sedang sayang kepada saya.

kembali ke pertanyaan awal lebih baik sehat atau sakit? kalo saya lebih memilih sehat melakukan berbagai hal yang mendekatkan diri kepada Allah. tentu. Bagaimana dengan anda?

(BTW. Alhamdulillah sekarang udah baikan… udah bisa ngajar lagi)

8 Responses to Sehat atau Sakit ?

  1. Amin….Semoga cepet sembuh…..

  2. omiyan says:

    justru dengan sakit sesungguhnya Tuhan sayang sama kita, karena ada dosa yang dileburkan….

  3. nh18 says:

    Saya juga mas …
    Lebih baik sehat …

    Jaga kondisi badan ya Mas …
    Salam saya

  4. sehat itu tak ternilai harganya🙂

  5. emma says:

    bersyukur yaa.. masih Allah berikan sembuuh..
    selanjutnya di jaga kesehatannya..doong..;-)

  6. tuyi says:

    Kesehatan itu memang mahal…
    jagalah kesehatan..

  7. nmdian says:

    Bila saat sakit sangat nikmat dekat dengan ALLOH. Betapa nikmatnya saat sehat dekat dengan ALLOH.

    Semoga selalu sehat pak guru…

  8. Ikkyu_san says:

    Sedangkan dokter saja yang tahu segala macam penyakit dan penyebabnya aja bisa sakit…apalagi kita. Tapi waktu sakit memang kita lebih dekat pada Tuhan. Jadi lebih baik sehat tapi tetap dekat pada Tuhan kan?
    EM

Leave a Reply

