Bahtera

Hari Ahad kemarin merupakan satu hari bersejarah bagi keluarga kami.  salah seorang anggota keluarga kami menikah.  Akhirnya setelah penantian lebih dari setahun, Pangeran itu muncul juga.  Pertemuan yang singkat, dan kemantapan hati masing-masing, membuat pernikahan ini benar-benar disegerakan (sunnah rosul).

100_7191

Meta Lestari Nurwidiasih, nama lengkap adik saya dan Edi Junaedi (tentu sekarang telah resmi dan sah secara meyakinkan sebagai suami Meta) akan mengarungi bahtera rumah tangga.  Bahtera yang akan segera berlayar di lautan luas.  Bahtera yang dinahkodai oleh Edi dan memiliki awak (untuk sementara ini) hanya Meta.  Bahtera yang akan menghadapi segala kemungkinan cuaca, ombak, hingga gelombang dan badai. Bahtera yang akan menikmati alunan sepoi-sepoi angin pantai hingga gelombang tinggi dan badari di tengah samudra pernikahan sana.

Untuk menjaga keseimbangan bahtera rumah tangga, segeralah untuk menambah awak kapal (anak). karena sesungguhnya anak yang hadir di tengah-tengah pernikahan, akan menguatkan cinta yang ada (suer, sambil ngacungin telunjuk dan jari tengah, kayak orang lagi kampanye urutan dua).

NB : maaf, tulisannya rada kacau, saya posting pas lagi seminar, jadi…

4 Responses to Bahtera

  1. Barokalloh
    ikut berbahagia

  2. edratna says:

    Saya tak pernah berpendapat bahwa kalau segera punya anak akan lebih merekatkan hubungan suami isteri. Bukankah mereka menikah karena saling mencintai? Dan keputusan punya anak, merupakan keputusan yang harus diperhitungkan dengan matang…belum kalau kita tak mendapat karunia anak.

    Justru ini yang dulu saya pertanyakan pada suami, apa tujuannya dia ingin menikah dengan saya? Karena jika soal hanya pengin anak (semua orang ingin punya anak), dia bisa menikah dengan siapa saja… Jadi yang penting adalah saling mencintai, mengharap bahwa perkawinan itu membahagiakan, bermanfaat bagi mereka berdua maupun masyarakat sekitarnya. Dan juga didoakan semoga mempunyai keturunan di saat yang tepat.

  3. setuju banget sama komentarnya bu Enny

    btw, selamat buat adiknnya ya

  4. Ikkyu_san says:

    wah bu Enny dalem…. tapi memang begitu sih terlebih dipandang dari sudut wanita.

    eniwei selamat untuk penikahan adiknya ya …
    EM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: