Boikot Israel

Keberingasan Israel terus berlanjut dan mudah-mudahan (walaupun sebenarnya belum) berakhir. Anak-anak, wanita, sipil tidak luput dari bantaian Israel. Sepertinya Israel telah kalap, tidak bisa membedakan siapa lawan, kawan. Bahkan PBB-pun menjadi sasaran Israel. Sayangnya PBB sebagai organisasi yang menaungi lebih dari 100 negara hanya bisa mengutuk, tidak bisa melakukan perlawanan (atau apapun) yang bisa menghentikan kekejaman Israel.

Israel yang telah jelas-jelas menggunakan bahan peledak terlarang (bom posfor) tetap saja berkilah bahwa senjata yang digunakan tidak melanggar hukum internasional. dan sekali lagi PBB bungkam. Negara-negara tetangganya pun tidak bisa berbuat banyak selain menjadi penonton dan sesekali sebagai komentator. Libanon (walaupun hanya diwakili oleh kelompok militannya) berani sedikit melawan Israel. Dalam hal ini Israel memperlihatkan keangkuhannya dengan membalas Libanon dengan senjata yang lebih canggih.

Kata orang tua saya “Israel ditoel, dibalas dengan tempelengan” mungkin ada benarnya juga.  Dilihat dari jumlah korban, di kubu Israel hanya jatuh korban tidak lebih dari 20 orang (menurut klaim Israel), sedangkan di pihak Palestina sudah lebih dari 1000 nyawa melayang, lebih dari 300 diantanya adalah anak-anak dan wanita.

Bagaimana dengan kita (rakyat Indonesia) yang hanya menyaksikan di layar kaca. Adakah sesuatu yang bisa kita perbuat untuk menghentikan kebrutalan Israel. Ada. BOIKOT ISRAEL. Sadar atau tidak, mungkin setiap hari kita menyumbang rupiah kita ke rekening Yahudi. Lho kok bisa. Bisa. berbgai produk Yahudi beredar di pasar-pasar kita. mulai dari pasar tradisional hingga Pasar swalayan. Mereka (Israel) bisa membombardir Palestina tentunya harus memiliki dana yang tidak sedikit, nah, dari kita-kita jugalah mereka mendapatkan dana. 

Kita harus tahu mana produk yahudi. beberapa hari lalu, ibu saya mengirim SMS yang isinya adalah beberapa produk Yahudi yang beredar di pasar Indonesia.

  • Coca-cola
  • Huggies
  • River Island
  • McD
  • Clinique
  • Disney
  • Donna Karan
  • Starbucks
  • Gap
  • Garnier
  • Perrier
  • Kotex
  • Sanex
  • Jo Malone
  • Lancome
  • Libbys
  • Tchibo
  • L’oreal
  • Marks & Spencer
  • Kleenex
  • Maybelline
  • Nestle
  • Vittel
  • Revlon
  • Wonderbra

Itulah sebagian produk-produk yang dicurigai mendonasikan sebagian keuntungannya untuk rekening Yahudi (tentunya salah satu keperluannya untuk menindas Palestina). Yuk mulai dari sekarang kita boikot produk Yahudi.

Ada yang bisa menambahkan produk Yahudi lainnya?

19 Responses to Boikot Israel

  1. annosmile says:

    pertamaX
    semoga perekonomian israel hancur

  2. aku sih memang nggak biasa mengkonsumsi barang2 yg ada di list atas

    kabarku baik, bagaimana kabarmu nih ?
    met wiken ya🙂

  3. Gelandangan says:

    berdoa aja semoga perangnya bisa segera terselesaikan

  4. Ikkyu_san says:

    wah mana bisa hapal kalo ada segitu banyak. musti bawa kepekan kalo mau belanja dong.
    EM

  5. Gusti Dana says:

    Sahabat Blogger..

    Saya ingin mengundang sahabat blogger (semua) untuk ikut berdiskusi menjadi blogger yang pertama ikut menyusun konsep “Indonesian’s Friendship Blogger”:-).

    Salam Hangat dan Persahabatan selalu:-)

    Gusti Dana

  6. nh18 says:

    Mmm maaf nih …
    ini hoax atau bukan ya …
    takutnya fitnah atau persaingan usaha atau apa gitu …

    But yang jelas … Tindakan memborbardir rumah sakit, anak yang tak berdosa, tidak mengindahkan PBB dsb nya itu sudah betul-betul kelewat batas … !!! betul-betul keterlaluan …

    Salam saya mas Eko

  7. dewisang says:

    aku ga’ ada yang pke tuh, daftar di atas, syukurlah…

  8. Alexhappy says:

    sekedar nambah mas eko……..

    Intel
    IBM
    Nokia
    Danone
    Nestle
    Facebook
    Wordpress ini juga
    Yahoo

  9. nh18 says:

    lihat komen Uda Alexhappy …
    Wordpress juga ???
    Ups …

  10. achoey says:

    dan dg ini kita telah melakukan kontribusi untuk kemerdekaan Palestina🙂

  11. hmcahyo says:

    tapi ada wacana menarik dari ustad sarwat di http://www.warnaislam.com tentang hal ini😀

  12. omiyan says:

    pasti kita bisa kalo kita mau memboikotnya…sayangnya pemerintah kita tuakuuttt

  13. Tuyi says:

    Wah..wah…banyak juga ya produknya..?

  14. t i n i says:

    lebih baik meninggalkan yg mudharat ya..

  15. iwan says:

    aq juga setuju………………………………………………………………..
    kalau kami disini rencana mau gitu juga…..
    salam kenal yah

  16. pakde says:

    Bagaimana nasib mereka karyawan yang bekerja di perusahan tersebut jika perusahan itu tidak lagi berdiri di Indonesia? bagaimana mereka memberi nafkah untk anak dan istri? Adakah solusinya? Maaf sekedar bertanya…

  17. apa kabar ? kapan apdet lagi nih ?🙂

  18. a3u5z1i says:

    Listnya buanyak….
    Kita kebanyakan pake produk luar negeri sih..
    Jadi bingung sendiri.

  19. aribicara says:

    Smoga saja Orang2 Indonesia tidak menjadi orang2 yg bodoh dalam membeli produk🙂

    Salam🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: