Berharganya 0,01

kehilangan 1.000.000 mungkin sangat berharga, kehilangan 100.000 mungkin jadi pikiran, kehilangan 10.000 mungkin kurang infak, kehilangan 1000 mungin lupa bayar parkir, kehilangan 100 mungkin ga ngasih pengamen.

tapi kalo 0,01 apa yang berharga? Bagi saya sangat berharga, sebab itulah kekurangan nilai IPK saya untuk mencapai Cumlaude.. Cumlaude saudara-saudara di ITB pula.. tapi apa mau dikata, transkip nilai sudah dicetak, tak ada kemungkinan perbaikan, dan memang sudah diprediksi sejak setelah sidang, memang segitu kekurangannya.

di ITB (untuk jenjang pascasarjana) yang disebut Cumlaude adalah mahasiswa yang memiliki nilai IPK 3,75 atau lebih besar. Dan sudah tau dong, nilai IPK saya, yup.. benar 3,74..

Tapi nggak apa-apa, saya jadi punya sebutan baru untuk nilai saya ini. HCl = Hampir Cumlaude..🙂

bagaimana dengan nilai kuliah blogger lainnya, punya cerita yang mirip?

19 Responses to Berharganya 0,01

  1. Tuyi says:

    Wah…wah…kalo saya ngga’ kuliah Bro’..

  2. Tuyi says:

    Ngga’ tau apa itu cumlaude..😛

  3. nh18 says:

    Aku ???
    ah aku jadi malu …
    Jauh mas … jauh byanget …

    yang jelas mungkin IPK ku … NGL …
    SM-GTL … (sangat mepet … gitu loh …)
    (halah jayus )

  4. achoey says:

    Waduh, kalo saya malah ceritanya beda

    Saat masuk kuliah saya dah punya keinginan tuk dapet IPK 3,33
    Ini angka yang cantik. Sama sekali ga kepikir pengen cumlaude, sebenarnya saya yakin bisa mendapatkan cumlaude jika saya ingin.

    Dalam perjalanan 8 semester saya berupaya tuk bisa meraih 3,33. Saat dah jauh lebih tinggi saya coba otak-atik mata kuliah yang harus saya dapat C atau B, jangan sampai A.

    Tapi ternyata saya meleset 0,07. Nilai IPK saya 3,40.

    Akhirnya angka 4 yang saya hindari tetep ada.😀

  5. yoan says:

    tiga koma tujuh empaaaattttt????

    omigod!!!

    keren amat om…

  6. mangkum says:

    ahaha… hebat Ko.
    Lumayan lah HCl juga asal jangan H2S hehehe..8x

  7. husnun says:

    Selamat mas, semangat belajarnya masih menggebu. jangan lupa salat duha

  8. mumtazanas says:

    Punya pengalaman yang sama juga mas, cmn saya bedanya 0.07.
    Gara-garanya: hari terakhir kuliah ga masuk karena lupa dan ketiduran.

  9. Oemar Bakrie says:

    Selamat sudah lulus, yg penting maju terus …

  10. ya pa, pengalaman kawan dulu waktu S1, hitung-hitung IPnya nyampe 3,00 eh setelah dicetak keluar 2,99 … he he ampun, selamat untuk bapak tambahkan di belakang pa M.Si, HCl ha ha ha

  11. Yari NK says:

    Tergantung signifikansinya juga. 0,01 sangat berharga jikalau di dalam perhitungan IPK yang memang presisinya juga 0,01. Nah, 1.000.000 bisa jadi juga tidak berharga jikalau skalanya misalnya 10^{20}.

    Atau misalnya perbedaan 100°C misalnya sangat signifikan jikalau kita membicarakan tentang titik didik suatu zat. Titik didik 200°C tentu berbeda dengan titik didik 300°C. Tetapi jikalau kita membicarakan suhu inti matahari yang KIRA2 bersuhu 10.000.000°C, maka tidak begitu berarti andaikan suhu matahari sebenarnya adalah 9.999.950°C ataupun 10.000.050°C. Gitu kan??

  12. cantigi says:

    tapi saya rasa, yg penting gimana ipk itu bisa bermanfaat bagi orang banyak bukan? buat keluarga, temen.. ^_^

  13. Rizal says:

    jrit, cuman gara” 0,01?!?!?!?
    sayang banget ya mas ,
    tapi lumayan lah dapet HCL juga :p

  14. mas8nur says:

    Selamat, selamat……meski HCL tapi keren boooo😆
    Aku S2 UGM smt 1 aja cuma 3,6 sekarang smt 2 kayaknya beraaatt banget mata kuliahnya, jadi saya nggak janji deh bisa nyamain mas Eko, boro-boro CL. Sukses Mas.

  15. panah hujan says:

    Pengalaman yang lucu🙂

    Bisa ngasih tips untuk anak SMA seperti saya supaya bisa memeroleh nilai segitu “wah”-nya?😉

    Salam kenal.

  16. ndien says:

    ahhh.. aku terharu..
    hiks hiks..

    jadi inget kakak aku
    waktu SPMB nilanya cuma beda 0,5 buat masuk ITB..

  17. alfa centauri says:

    waduh pa…..
    sayang bgt….
    tp insya Allah murid bapak ini yang bkalan nebus 0,01 itu
    kalau bisa IPK nya 4
    amiin…………

  18. alcent2 says:

    weleh…3x…

    saya mah mau ipk.nya 10 bisa nda ya??? kalau boleh sih 100 juga nda pa2…

    hhohoho…
    ngarang ya aku!?!?!?😀😀😀

  19. Victo says:

    Sama juga yg saya alami. Dr sejak sidang saya bkal mengira bkal kurang 0,01 dan ternyata. Ipk saya 3,59. Hiks.

Leave a Reply

