Berapa Lama

Sekedar curhat saja…

mungkin hal ini sehari-hari banget.. ini tentang berapa lama kita hidup dijalan..

tempat aktivitas saya lumayan jauh, sekitar 15 Km dari tempat tinggal. untuk mencapai tempat aktivitas (sekolah) saya menggunakan kendaraan roda dua (motor).. Seringkali sebelum ke sekolah, saya harus mengantar istri hingga sekolahannya (istri saya seorang guru) yang jaraknya sekitar 5 Km dari rumah yang arahnya berlawanan dengan sekolah saya… jadi kalo harus mengantar istri dulu, setidaknya saya akan ada diatas motor 30 km sehari itu.

sekarang kita konversi ke waktu.. kalo jalanan lancar, maka untuk satu kali jalan (dari rumah ke sekolah) kira-kira memakan waktu 20 menit, jadi kalo bolak balik sekitar 40 menit. tapi kalo macet, sekali jalan bisa sampe 40 menit!! (macet di bandung sekarang makin parah). Anggaplah rata-rata sekali jalan menghabiskan wakti 30 menit. berarti dalam sehari saya setidaknya akan ada di atas kendaraan selama 1 jam. 

Jika sehari 1 jam, maka seminggu (kecuali hari ahad, asumsi ahad nggak kemana-mana), maka sudah 6 jam. sebulan 24 jam. itu berarti dalam setahun 288 jam, ini sama saja dengan 12 hari. itu baru itungan minimal.. padahal kenyataannya mungkin lebih..

12 hari di jalan… bagi saya ini waktu yang sangat berharga, kalo saja 12 hari itu saya pakai untuk melakukan aktivitas lain yang lebih produktif..

bagaiman dengan sahabat blogger, berapa lama anda dijalan?

7 Responses to Berapa Lama

  1. a3u5z1i says:

    sehari sekitar satu setengah jam di jalan.. ya, di jalan jangan sambil nganggur lah (kalo ga nyupir).. sambil baca atau tak liat2 fenomen di jalan.

  2. mas8nur says:

    Saya nggak pernah mikirin…yng jelas banyak banget waktu ketar-ketir diatas motor, diantara kemacatan, polusi dll. 2 minggu sekali saya pasti balik dari Yogya ke Ponorogo 3,5 jam perjalanan lalu tiap hari jarak dari kos ke kampus 3 km kadang sehari 2x pp. Nggak keitung mas, palagi kalo belum muter2 ke kota. Nikmati hidup aja lah semampu kita.

  3. nh18 says:

    Berapa lama saya dijalan ???
    Satu setengah jam kali dua … pergi dan pulang …
    3 jam sodara-sodara … or … 1/8 hari …

    habis di jalan …

  4. achoey says:

    Saya cuma sekitar 4 menit nyampe tempat kerja Pak
    Malah bisa jalan kaki😀

  5. risars says:

    Salam

    Blm posting lg nih,
    alhamdulillah skrg perjalanan ke tempat kerja cm 10 menit pake motor, ato 1/2 jam pake angkot plus nunggu angkotnya.
    dulu mah, dulu pas masih kuliah bs sampe 2,5 jam pake angkot, sejam pake motor, jd bersyukurlah

  6. Oemar Bakrie says:

    Saya belum pernah menghitung … tapi sangat ‘aware’ kemungkinan banyaknya waktu habis di jalan …

  7. didien says:

    kalo ini jangan lama2 mikir😛 Ikutan 4th IBSN award yuk..
    Informasi dan ketentuan silahkan baca di sini
    IBSN= Karena Berbagi Tak Pernah Rugi..

    Trimakasih…^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: