Berharganya 0,01

March 24, 2009

kehilangan 1.000.000 mungkin sangat berharga, kehilangan 100.000 mungkin jadi pikiran, kehilangan 10.000 mungkin kurang infak, kehilangan 1000 mungin lupa bayar parkir, kehilangan 100 mungkin ga ngasih pengamen.

tapi kalo 0,01 apa yang berharga? Bagi saya sangat berharga, sebab itulah kekurangan nilai IPK saya untuk mencapai Cumlaude.. Cumlaude saudara-saudara di ITB pula.. tapi apa mau dikata, transkip nilai sudah dicetak, tak ada kemungkinan perbaikan, dan memang sudah diprediksi sejak setelah sidang, memang segitu kekurangannya.

di ITB (untuk jenjang pascasarjana) yang disebut Cumlaude adalah mahasiswa yang memiliki nilai IPK 3,75 atau lebih besar. Dan sudah tau dong, nilai IPK saya, yup.. benar 3,74..

Tapi nggak apa-apa, saya jadi punya sebutan baru untuk nilai saya ini. HCl = Hampir Cumlaude.. 🙂

bagaimana dengan nilai kuliah blogger lainnya, punya cerita yang mirip?

Advertisements

Sakit langganan

November 19, 2008

Sariawan a.k.a stomatitis aphtosa a.k.a barusuh adalah luka pada selaput lendir di dalam mulut. Mula-mulanya kecil, tapi pada titik klimaksnya akan didapati luka cekung yang besar dan berwarna putih. wuihhhh perih sekali. Anda tentu pernah mengalaminya bukan? kalo yang belum pernah, bersyukurlah.. karena makanan enak sekalipun tidak akan terasa nikmat.

Sariawan ini disebabkan karena defisiensi vitamin C dan atau zat besi. Vitamin C banyak diperoleh dari buah-buahan, sedangkan zat besi banyak terdapat dalam bayam atau kangkung. Selain itu, juga bisa disebabkan karena jarang minum (kalo yang ini saya nggak nemu penjelasan ilmiahnya). jadi kalo Anda termasuk orang yang jarang makan buah-buahan, jarang makan makanan yang mengandung zat besi, dan jarang minum, maka bersiaplah untuk merasakan kepedihan dalam mulut anda..

Dan hebatnya (“hebat” karena saya tahu apa itu sariawan dan penyebabnya) justru penyakit ini (kalo boleh dibilang penyakit) yang melanggan dalam mulut saya. Mungkin sebulan sekali saya akan merakan ‘nikmatnya’ sariawan. kalo udah kena, wah pasti banyak-banyak makan buah… mangga, jeruk dll bisa abis sendirian. Dan saat ini, sariawan saya mungkin yang terparah, kalo diukur diameter lobang sariawannya, lebih dari setengah centi. wahhhh perih pisan….

Dan sungguh malang nasib saya… kalo udah sakit kayak gini, perihny luar biasa, nggak bisa makan, ngomong aja nggak enak… eh…. nggak ada yang jenguk pula…. 😦


Kejutan…

November 13, 2008

Pagi ini, dari rumah, seperti biasa nganter istri dulu sampai sekolah tempatnya mengabdikan ilmu. Arahnya berlawanan dengan seharusnya saya pergi ke kampus. jadi memang memutar arahnya. seperti biasa juga, kemacetan adalah hal yang lumlah terjadi selama perjalanan cimahi-ngamprah-ITB. Sesampainya di ITB saya melihat jam, ternyata hari ini lebih lama dari biasanya. Lalu, saya langsung menuju ke Lab Kimia Anorganik, untuk melanjutkan penulisan thesis yang sebentar lagi deadline.

Buka laptop, langsung menyalakan wireles. ya, seperti yang biasa saya lakukan setiap hari. setelah terkoneksi dengan jaringan ITB, saya buka browser standar anak ITB, Mozilla. setelah memasukkan pasword jaringan, saya langsung bukan blog saya. dan ternyata eng ing eng…..
Read the rest of this entry »